September 16, 2016

Berkah Dewi di Dunia yang Indah Ini! Jilid 3 Bab 1 (Bagian 7)

Penerjemah: Vee
Editor: Switch


Saksi kedua adalah Mitsurugi ....

Bagian 7
Situasi ini sangat buruk.
“Dengan kata lain, terdakwa menggunakan skill ‘steal’ di hadapan banyak orang untuk melucuti celana dalam Anda. Apakah hal ini benar?”

“Erm—itu benar! Tapi itu hanya sebuah kecelakaan!”

“Anda telah mengkonfirmasi bahwa hal tersebut benar, terima kasih atas keterangannya.”

Eh? Tunggu! Tapi aku sudah tidak mempermasalahkan insiden itu lagi ...!”
Sena dengan cepat menutup pertanyaan dan segera mengeluarkan Chris dari pengadilan.

Saksi yang lainnya juga tampak merepotkan ....

Dia adalah seseorang yang datang dari Jepang sama sepertiku, yang mana pedang sihirnya telah kucuri dan kujual, Sang Ahli Berpedang Mitsurugi. Dia berjalan ke depan diikuti dengan dua pengikutnya dari belakang.

“Mitsurugi-san. Saya dengar pedang sihir Anda telah dicuri oleh terdakwa dan kemudian dijual. Lalu, kedua wanita pengikut Anda juga diancam oleh terdakwa akan dilucuti celana dalamnya jika mereka ingin merebut pedang sihirnya kembali. Apakah hal ini benar?”

“Ya, kau benar. Tetapi insiden itu berawal karena ulahku ....”
“Ya, itu benar. Dia mengancam kami! Dia pernah berkata, ‘Aku menganut kesetaraan gender, seorang pria yang tidak segan menggunakan kekerasan melawan perempuan sekalipun!’”
Benar! Dia juga bilang,Karena kalian adalah perempuan, aku mungkin akan mempermalukan kalian di depan umum menggunakan skill ‘steal’ milikku!’”

Kedua pengikut Mitsurugi selalu menyela setiap kali Mitsurugi ingin berbicara, menggunakan kesempatan ini untuk balas dendam atas apa yang telah kulakukan waktu itu.

Kedua cewek ini mungkin memendam kebencian yang dalam terhadapku, mereka bahkan sampai menjulurkan lidahnya setiap kali kita berpapasan.

Duh ... tatapan dari hakim dan semua orang membuatku pedih ....

Setelah Mitsurugi dan yang lainnya meninggalkan pengadilan, Dust juga dipanggil sebagai saksi untuk beberapa alasan.

Aku tidak ingat pernah melakukan hal yang buruk pada pria ini.

Seingatku, Dust waktu itu pernah menyarankan untuk bertukar party.
Setelah Dust menyapaku dengan hangat, Sena berkata:
Orang ini adalah terdakwa pada kasus persidangan berikutnya. Saya rasa para hadirin sudah tidak asing dengan pria ini. Dia adalah seorang berandalan yang telah menimbulkan banyak masalah dan selalu saja mendapat gugatan.”

“Hei, wanita jalang! Bukankah kau yang memanggilku kemari ketika aku sedang menunggu giliranku untuk sidang selanjutnya. Aku baru saja sampai, jadi berhenti mengatakan sesuatu yang buruk tentangku! Atau jangan-jangan kau ingin dada besarmu itu kuremas?”
Perkataan Sena membuat Dust yang temperamental menjadi marah.

Saat hakim masih mengerutkan keningnya mendengar perkataan kasar dari Dust, Sena menunjuk ke arahku dan berkata:
“Dust-san, saya dengar bahwa Anda ini cukup dekat dengan Satou Kazuma-san. Apa itu benar?”

“Ya, kalau soal itu tidak perlu ditanya lagi. Kami sudah seperti saudara, dan bahkan kami sering minum bersama.”

Setelah mendengar itu, Sena berbalik dan berkata kepadaku:
“Satou Kazuma-san, apakah Anda berteman baik dengan berandalan serampangan ini?”

“Hanya sebatas kenalan.”

“Hoi—! Kazuma!”
Dust berteriak, tetapi bel tidak berdering yang mana Sena dan hakim sambil memerhatikan benda itu.

Be-Begitu, ya. Maafkan atas ketidaksopanan saya. Saya hanya ingin memastikan bahwa teman Anda adalah si berandalan itu, itulah sebabnya mengapa saya ....”

Tak apa, tapi memang kenyatannya aku mengenal dia.”

“Kazuma—! Apakah pertemanan kita hanya sebatas itu—!”
Ketika penjaga menyeret berandalan yang sedang berteriak itu keluar dari pengadilan, Sena menatap ke arah hakim.

“Kesaksian yang terakhir cukup mengecewakan, tetapi kesaksian lainnya sudah cukup membuktikan bahwa terdakwa memiliki kepribadian yang buruk. Dan terdakwa juga memiliki dendam terhadap penggugat. Berdasarkan fakta tersebut, sangat memungkinkan bagi terdakwa tidak memerintahkan teleportasi secara acak, melainkan memerintahkan telepotasi batu itu secara langsung menuju ke kediaman si penggugat, dan menyamarkannya sebagai sebuah kecelakaan—“
Sena mencoba menjatuhkanku dengan bukti-bukti itu.

“Semua hal itu tidak bisa disebut sebagai bukti! Aku memang mengakui kalau Kazuma itu memiliki kepribadian yang bejat, tetapi aku tidak terima dengan tuduhan semacam itu! Berikan bukti yang lebih nyata! Dan lagi pula persidangan ini sangat aneh! Semuanya terasa seperti dipaksakan, apakah kalian tidak merasa aneh?”

“Para pihak pembela terdakwa harap jaga perkataan kalian. Bicaralah ketika sudah diberikan izin!”

Anda ingin bukti nyata? Baiklah, saya akan memberikan bukti yang tidak terbantahkan! Bukti ini akan menunjukkan secara gamblang bahwa pria ini adalah seorang teroris yang mencoba menghancurkan kota, atau bahkan seorang pengikut Pasukan Raja Iblis!”
Melihat Megumin jadi gelisah, Sena mengambil secarik kertas dan membacakannya dengan keras.

“Pertama! Party yang dipimpin oleh Satou Kazuma memang telah menaklukkan salah satu pemimpin Pasukan Raja Iblis ketika pertarungan melawan Beldia, tetapi kerusakan yang ditimbulkan pada kota dikarenakan besarnya jumlah air yang tiba-tiba datang—“
Aqua gemetaran.

“Kedua! Membuat segel penghalang yang besar di pemakaman umum, yang menyebabkan roh-roh yang ada di pemakaman jadi gentayangan, sehingga menimbulkan kekacauan di kota—“
Aku meraih kedua tangan Aqua yang sedang menutup telinganya sambil berbalik ke belakang, lalu melepaskan kedua tangannya tersebut yang sedang menutupi telinganya itu agar dia bisa mendengar perkataan jaksa dengan jelas, dan ....

“Melepaskan mantra explosion di luar area kota hari demi hari, sehingga mengubah permukaan wilayah ini. Bahkan baru-baru ini, suara ledakan sering terdengar pada waktu larut malam, sehingga mengganggu para warga yang sedang tertidur di tengah malam—“
Kali ini gantian Megumin yang menutup telinganya sambil menghadap ke belakang.

Tim pembelaku benar-benar tidak berguna!

“Hei, tunggu, bukankah ini sudah keluar topik! Bagaimanapun juga bukti-bukti ini ngaco! Hal yang kau katakan itu tidak ada hubungannya sama sekali dengan diriku! Memang benar semua masalah itu disebabkan oleh anggota timku! Tapi seharusnya kau memberikan bukti yang berhubungan langsung denganku!”

Menjawab pernyataanku itu,
“Dan juga, kami memiliki laporan bahwa terdakwa menggunakan skill yang hanya dimiliki oleh undead (mayat hidup), yaitu ‘Drain touch’. Jika Anda tidak berhubungan dengan Pasukan Raja Iblis, tolong jelaskan kenapa Anda bisa menggunakan skillDrain touch’—Anda tidak bisa mengelak hanya dengan menutup kedua telinga Anda!”
Sena berteriak dan menunjuk ke arahku yang ikut-ikutan menutup kedua telingaku seperti halnya dilakukan oleh Aqua dan Megumin.

“Harap tenang! Dengan hak yang saya miliki, saya ingin kalian semua harap tenang!”

“Akhirnya, ini adalah bukti yang paling nyata .... Selama interogasi di kantor polisi, saya sempat bertanya apakah Anda memiliki hubungan dengan salah satu anggota Pasukan Raja Iblis. Anda menjawab tidak waktu itu, dan lalu pendeteksi kebohongan pun berdering. Ini adalah bukti yang tidak terbantahkan!”

Gawat! Gawat! Gawat—!
Aku sudah kehabisan ide dan tidak bisa berkata-kata apa-apa lagi.
“—Keberatan!”

Ilustrasi Aqua memparodikan adegan "Keberatan!" dalam game Ace Attorney

Suara penuh percaya diri yang datang tak terduga itu dilontarkan oleh Aqua.
Aku tidak menyangka gadis ini masih memiliki kartu andalan di situasi genting begini ...!

“Aqua, jelaskan pada mereka! Tunjukkan pada mereka bukti atas ketidakbersalahanku!”

Hah? Mana mungkin aku punya bukti-bukti untuk membelamu, aku cuma ingin mengatakan “Keberatan” doang, kok.”

“Tolong bawa keluar orang ini dari pengadilan!”

“Maaf! Aku minta maaf atas kelakuan bodoh wakil pembelaku ini!”

Ih, sakit, tahu!”
Aku meraih pelipis Aqua lalu mencubitnya pelan sambil meminta maaf.

Kampret, si bodoh satu ini—!

Di waktu yang sama, tampaknya seseorang mulai lelah dengan kelakuan konyol kami.

“Sudah cukup! Pria ini sudah pasti berhubungan dengan Pasukan Raja Iblis! Dia pasti salah satu pengikutnya! Dia mengirimkan bom peledak ke kediamanku! Bunuh dia! Jatuhi hukuman mati padanya!
Sang penggugat yang sedari tadi diam, Tuan Tanah Alderp berdiri secara tiba-tiba dan berteriak marah-marah kepadaku.

Kerja bagus, paman. sekarang adalah kesempatanku!

“Tidak, aku tidak berhubungan dengan Pasukan Raja Iblis! Aku juga bukan seorang teroris! Aku memang sedikit menyimpan dendam kepada Anda karena Anda membebankan hutang padaku, tetapi aku tidak mengirim coronatite untuk tujuan balas dendam! Dengarkan baik-baik, lihatlah benda sihir itu dengan saksama! Aku akan mengulanginya lagi! Aku bukanlah pengikut dari Pasukan Raja Iblis, dan aku sama sekali tidak ada hubungannya dengan mereka!”

Perkataanku barusan tidak membuat loncengnya berdering, dan membuat si Tuan Tanah tidak bisa berkata apa-apa.
Sena mengerutkan keningnya dan menggigit bibir bawahnya melihat hal ini.

Jika kesaksian yang dinyatakan oleh benda sihir bisa dijadikan sebagai bukti, maka perkataanku yang tidak menimbulkan reaksi pada benda itu juga bisa dianggap sebagai bukti. Perkataan dari Tuan Tanah membantuku keluar dari situasi ini.

Hakim menggelengkan kepalanya perlahan.

“Selalu saja seperti ini jika menggunakan benda sihir untuk mendeteksi kebohongan, hasilnya tidak mencapai titik terang. Kesaksian yang diberikan jaksa dengan dibenarkan oleh benda sihir ini secara sah dapat dianggap sebagai bukti. Namun, setelah hasil keterangan yang baru saja terjadi, saya tidak bisa menerima kesaksian sebelumnya sebagai bukti yang sah. Bukti terperinci yang telah disajikan sejauh ini terlalu lemah. Maka dari itu, saya memutuskan bahwa terdakwa, Satou Kazuma dinyatakan tidak bersalah karena atas kurangnya—“

Pada saat-saat yang menentukan ini, ketika hakim hendak menyelesaikan keputusanya.
Kukatakan sekali lagi. Pria ini jelas-jelas bekerja sama dengan Pasukan Raja Iblis, dia salah satu pengikut mereka. Beri dia hukuman mati.”
Tuan tanah yang masih berdiri berkata seperti itu.

Kemudian Sena menyahutinya dengan berkata:
“Tidak, karena tidak ada seorang pun yang terluka pada insiden tersebut, dia tidak seharusnya dijatuhi hukuman mati ....”
Ketika Sena berbicara begitu kepada Tuan Tanah, dia langsung melotot ke arahnya.

“.... Tidak, Anda benar. Hukuman mati adalah hukuman yang paling layak untuknya … benar, ‘kan?”

Eeeh!?
“Hei, hei, tunggu sebentar! Ini sangat aneh, benar-benar aneh!”
“Lah, ada apa ini sebenarnya? Kenapa argumen dari jaksa tiba-tiba jadi berubah?!”

Ketika Megumin dan aku sedang protes, Sena bersikap agak aneh. Dialah yang telah berkata begitu, tetapi dia kelihatan bingung sambil memalingkan wajahnya.

Aqua tiba-tiba menunjuk ke arah hakim, Sena dan Tuan Tanah lalu berkata:
“Aku merasakan hawa jahat! Seseorang di ruangan ini berusaha memutarbalikkan fakta dengan kekuatan jahat!”
Perkataan yang tak terduga dari Aqua membuat pengadilan seketika menjadi hening.

Mungkin karena perkataan konyolnya yang telah dilontarkan. Dan lalu semua orang melihat ke arah Aqua dengan tatapan meragukan.

Semua orang lalu melihat ke arah benda sihir, dan situasinya mendadak berubah karena benda itu tidak berdering.

Aqua adalah seorang arch priest, job yang diberkahi kemampuan suci.

Hal ini membuat perkataanya lebih meyakinkan, dan membuat ekspresi hakim berubah.
“Kekuatan jahat …. Jadi, maksud Anda ada seseorang yang menggunakan cara kotor untuk mengganggu persidangan yang suci ini?”

“Ya, tepat sekali. Mataku ini lebih akurat daripada benda sihir itu! Kalau boleh jujur, aku adalah dewi air yang memiliki 10 juta pengikut di dunia ini! Dewi Aqua!”

—Berdering.

Pernyataan dari Aqua menimbulkan suara deringan keras di tengah suasana pengadilan yang tenang.

“Kenapa—! Tunggu, aku tidak berbohong—!”

“Terdakwa, lain kali yang cermat dalam memilih pembela.”

“Aku minta maaf, akan kuingat baik-baik kata Anda.”

Aqua yang kehilangan kepercayaan dari semua orang sehingga membuat suasana gaduh, lalu Megumin berusaha menenangkannya; Tanpa alasan yang jelas, Tuan Tanah menggigit bibir bawahnya, melihat ke arah Aqua dengan wajah pucat.

“Aku mengerti, mungkin ucapanku tadi terlalu menyombongkan diri. Sepertinya benda sihir itu mengira aku berbohong mengenai jumlah pengikutku. 10 juta pengikut itu sedikit berlebihan, mungkin seharusnya kukatakan bahwa pengikutku di dunia ini sekitar 9,8 juta.”
Mendengar Aqua bergumam di belakangku, aku ingin memberitahu bahwa pengikutnya mungkin kurang dari seribu. Tetapi aku tidak punya waktu untuk meladeninya sekarang, karena sebentar lagi hakim akan memberikan keputusannya.

Sang hakim bersiap untuk memberikan keputusan.

“.... Terdakwa Satou Kazuma. Dengan mempertimbangkan atas tindakan tidak berperikemanusiaan dan kekacauan yang mengganggu kedamaian di masyarakat ....”
Sang hakim mulai melontarkan perkataannya yang bertolak belakang dengan keputusan sebelumnya.

“Saya memutuskan bukti-bukti yang diberikan jaksa telah memadai. Dengan ini terdakwa dinyatakan bersalah dan—“

Eeeh!?

“—dijatuhi hukuman mati.”

0 komentar:

Post a Comment